0

Sabtu, 30 Mei 2015 Acara Silaturrahmi dan Sosialisasi Peraturan Dayah Darul Muta'allimin Kepada Orang Tua/Wali Santri telah terlaksana dengan baik. Acara yang dimulai Pukul 09 : 00 Wib yang di buka oleh protokol dan pembacaan ayat suci Al-Quran serta kata sambutan yang disampaikan langsung oleh Al-Mukaram Tgk. H. Syamwil Puteh selaku pimpinan Dayah Darul Muta'allimin. Dalam penyambutan yang di sampaikan Al-Mukaram menjelaskan tanggung jawab orang tua dalam mendidik dan memberikan pendidikan agama pada anak. Anak akan menjadi penolong di hari akhirat, namun jika ornag tua salah dalam mendidik anak, anak akan membawa orang tuanya ke dalam Neraka. Dalam Agama orang tua di tuntut untuk memelihara diri sendiri dan keluarganya dari api neraka seperti terdapat dalam ayat berikut :

يَـٰٓأَيُّہَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُواْ قُوٓاْ أَنفُسَكُمۡ وَأَهۡلِيكُمۡ نَارً۬ا وَقُودُهَا ٱلنَّاسُ وَٱلۡحِجَارَةُ عَلَيۡہَا مَلَـٰٓٮِٕكَةٌ غِلَاظٌ۬ شِدَادٌ۬ لَّا يَعۡصُونَ ٱللَّهَ مَآ أَمَرَهُمۡ وَيَفۡعَلُونَ مَا يُؤۡمَرُونَ

"Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, yang keras, yang tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan"
 (At-Tahrim : Ayat 06)


Acara Silaturrahmi dan Sosialisasi Peraturan Dayah Darul Muta'allimin dihadiri oleh kurang lebih 150 Orang Tua/Wali Santri Baru Tahun Ajaran 2015/2016. Terlihat antusias orang tua santri yang yang mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang berkisar tentang hukuman yang akan diberikan pada santri bila melakukan pelanggaran terhadap peraturan Dayah Darul Muta'allimin

Tujuan dari diselenggarakannya acara tersebut sebagai berikut :
  1. Menguatkan hubungan silaturrahmi orang tua/wali santri dengan Mudabbir dan dewan guru serta management yang ada dalam Dayah Darul Muta'allimin.
  2. Diharapkan bisa membangun komunikasi yang aktif dan efektif antara lembaga dengan orang tua/wali santri dalam mendidik generasi.
  3. Diharapkan orang tua/wali santri mengetahui peraturan dan bentuk sanksi yang akan di berikan kepada santri yang melakukan pelanggaran peraturan yang ada dalam Dayah Darul Muta'allimin.
  4. Mencegah terjadinya komplain dikemudian hari, sehingga peraturan yang sudah ada bisa dilaksanakan dengan baik.
  5. Diharapkan orang tua/wali santri bisa menerima dengan ikhlas hati bila anaknya mendapat sanksi dikarenakan pelanggaran peraturan.
Semoga Acara Silaturrahmi dan Sosialisasi Peraturan Dayah Darul Muta'allimin yang telah diselenggarakan bisa memberikan output yang baik untuk semua.. Amin..!!
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

Post a Comment

Kritik dan Saran Untuk Membangun Selalu Kami Nantikan Dari Anda

 
Top